Tips merawat anjing pomp



Tip-tip yang harus diperhatikan dalam merawat anjing pom yaitu :

1. Makanan:

Mini pom termasuk rentan. berikan dogfood yang bagus seperti orijen atau acana. kalau budget terbatas berikan dogfood merk eagle pack holistic chicken & rice atau nutrisource small breed puppy.
Lebih bagus kalau diberi raw food: daging ayam/sapi mentah yang dicampur dengan sayuran yang sudah diblender / cincang berupa wortel & buncis atau kentang yang dikukus atau blender. Bisa juga tambahkan telur mentah, kulit telur jangan dibuang - hancurkan kulitnya dan diberikan bersama makanannya sebagai sumber kalsium. Kebutuhan makan mentah adalah 2% dari berat badan anjing.
Contoh:berat mini pom 2 kg maka makanan yang dibutuhkan dalam 1 hari 40 gr yang isinya berupa 70% daging & 30% campuran sayur / kentang rebus / ubi merah (daging 28 gr - sayur / kentang 12 gr )



2. Asupan Vitamin:

- Suplemen dorwest herbs: keeper's mix yang menjaga kesehatan hati, ginjal, organ penting lainnya sehingga efeknya ke bulu akan luar biasa ! Karena organ-organ sehat maka bulu juga akan indah, tidak rontok, berkilau, cepat panjang dan tebal !
Bentuknya bubuk hijau. Untuk ukuran 500 gr bisa untuk 11 bulan untuk 1 ekor minipom (anjing di bawah 5 kg), sehari cukup sekali saja bisa dicampur ke makanan atau dicampur air sedikit.

- Suplemen dorwest herbs:garlic & fenugreek tablets yang mengandung bawang putih dan berfungsi sebagai antibiotik alamiah, mencegah infeksi, meningkatkan kekebalan tubuh tubuh anjing sehingga tidak mudah sakit, sembuhkan batuk, dan kutu tidak mau dekat-dekat karena darah jadi bau bawang. 1 hari cukup 1 tablet, kalau sakit flu atau batuk dosisnya 2x1 tablet sampai sembuh. Bentuknya tablet bulat pipih super mini yang dilapisi gula, warna putih.

Kalau mau yg murah meriah bisa di kasih minyak kelapa 1 sendok teh sehari 1 x atau minyak ikan cod yang bentuknya softgel..
Jangan lupa dikasih minum susu yang tidak mengandung laktosa, anjing tidak bisa mencerna laktosa. merk susu yang disarankan: SGM LLM (box pink) or VITALAC FL (Free Lactosa)


3. Grooming.

Pom tidak boleh sering dimandikan karena nanti bulunya jadi kering. Cukup menyikat bulu-bulunya 2 hari sekali.

4. Kesehatan:

Pom tubuhnya lumayan rentan sama yang namnya sakit terutama flu. sediakan tempat tidur anjing yang empuk, pom suka yang empuk. Teratur kasih obat cacing 3 bulan sekali, vaksin juga harus teratur dimulai sejak umur 4 minggu.

5. Perilaku:

Pom umumnya agresif, suka mau tau, rewel dan sangat berisik. Pom juga sangat lincah dan senang bermain.

Category: 7 komentar

7 komentar:

kimKim mengatakan...

waah thx infonya, aku bru mw plihara pom jd ga takut slh perawatan..
:)

Dimas Krisna mengatakan...

saya unya anjing, anjing saya berumur 3 bulan, klau makanannya hati ayam + nasi + wortel bagaimana ?
dan anjing saya sulit diajak jalan-jalan

anjing kusayang mengatakan...

sorry sebelumnya, aku pake data ini untuk memenuhi tugas blog aku. nggak persis sama. aku cuma izin aja takut nanti ada salah paham :) ehehe makasih :D

Unknown mengatakan...

izin copas yah,soalnya sy juga punya anjing jenis ini heheh. thanks

Unknown mengatakan...

numpang nanya nie
1 . saya pnya anjing pom skr masih umur 40 hari,sdh terpisah dr indukx(tdk lagi disusui indukx) saran u/ asupan makanan yg baik u/ seumuran segitu apa ya ? slama ini saya bri kentang rebus+wortel+telur mentah+susu sgm LLM..

2 . apa benar indukx sring membunuh anak per1 nya yg cowok? krn anak anjing saya yg per1 cow bagus,dibunuh indukx(tdk sampe dimakan)

u/ saran & jawabanx sangt saya tunggu, trima kasih

Bubu World mengatakan...

Artikel ini diambil/copas dari jawaban aku di yahoo answer, mohon dilampirkan sumbernya ya!

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

KTA DANA TUNAI TANPA JAMINAN UNTUK APAPUN KEBUTUHAN ANDA . INGIN LIBURAN.RENOVASI RUMAH.PENDIDIKAN.KESEHATAN DLL KITA BANTU PROSES BUNGA 1.99% PROVISI 1.75% UNTUK PENGAJUAN SYARAT LAMPIRAN NYA FC KTP NPWP KARTU KREDIT LIMIT MIN 5 JUTA DAN SUDAH BERJALAN 1 TH . COVER TABUNGAN MELAYANI NASABAH SELURUH INDONESIA BERKAS DAPAT DIKIRIM VIA EMAIL DI rooly88@gmail.com SETELAH BERKAS SAMPAI AKAN DI VERIVIKASI VIA TELPON . PROSES MAKSIMAL 14 HARI KERJA. DANA CAIR 2-3 KALI LIMIT KARTU. JUMLAH PINJAMAN 10-300 JUTA TENOR 36 BULAN. ALAMAT KANTOR KAMI DI PT MIP AGENCY RUKO PANDANARAN LANTAI DUA SEMARANG JL PANDANARAN SEBELUM LAWANG SEWU . BERKAS 100% AMAN DAN RESMI BANK LIHAT PROFIL DI FACEBOOK CHAIRUL SARTO UTOMO Info pengajuan 085600125176 pin 52B77BDC email rooly88@gmail.com Terima Kasih

Posting Komentar

Pengikut